Langsung ke konten utama

Ahmad Khairul Ilmi “Sang Pendongeng” DDV Banten




Ahmad Khairul Ilmi kerap disapa Ilmi, adalah salah satu anggota Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten yang didapuk menjadi Pendongeng pada kegiatan Ramadhan Ceria di Kampung Calung, Kelurahan Kota Baru, Kota Serang. Yuk kenalan dengan sosok Ilmi!

Ilmi adalah mahasiswa Perikanan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Banten. Sebelum bergabung di DDV, putra asli Malingping ini telah aktif di aksi kerelawanan.

“Semester 5-6 itu awal masuk ke dunia relawan, waktu itu kenapa bisa masuk. Tidak ada alasan khusus, hanya diajak teman yaitu Rio yang kebetulan satu jurusan dan sekarang menjadi Nakhkoda baru DDV Banten”, ujarnya saat berlangsungnya kegiatan Ramadhan Ceria.

Ilmi bercerita, ia merasa bahagia dan nyaman saat melakukan kegiatan kerelawanan meskipun hanya diajak teman. Bertemu orang - orang hebat kemudian mengikuti acara demi acara.

“Tentu bahagia, ditambah pada akhir semester 6, waktu itu Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dari Kampus dan ditempatkan di desa Tanjung Jaya. Disitu jadi ketua, bertambah semangatlah saya melakukan berbagai kegiatan sosial,” tuturnya.

Lanjut Ilmi, awal semester 7 diajak bergabung DDV Banten oleh Rio juga. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah penanaman mangrove di Desa Linduk.

“Kemudian, diajak berbagi sepatu ke siswa- siswa SD. Lanjut lagi acara aksi layanan kesehatan. Dan banyak kegiatan lainnya baik dari Dompet Dhuafa Banten maupun inisiatif DDV Banten sendiri.

Dengan bergabung di DDV, Ilmi mengaku semakin semangat untuk menjadi manusia yang lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Dan juga beruntung saat didapuk menjadi pendongeng dalam kegiatan Ramadhan Ceria.

“Saya merasa beruntung saat didapuk menjadi pendongeng, walaupun belum bisa tapi tetap mencoba.
Di akhir obrolan, Ilmi mengajak anak-anak muda Banten untuk bersama-sama bergerak dalam aksi baik. Tidak hanya menunggu diajak tetapi kita yang harus mengajak. Selamat mengajak anak-anak muda Banten, Ilmi!


Komentar