Langsung ke konten utama

Ratusan Anak Antusias Meriahkan Puncak Acara Nyenyore Ala Rumah Dunia


SERANG – Rumah Dunia akhirnya sukses mengadakan dua event di puncak acara "Nyenyore Ala Rumah Dunia", Komplek Hegar Alam no. 40, Ciloang, Serang. Minggu, (03/06/2018)

Taufik Hidayatullah selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa diadakannya acara Nyenyore Ala Rumah Dunia agar masyarakat pada umumnya melek literasi dan anak muda generasi sekarang ini dapat berprestasi dan tidak korupsi.
“Semoga masyarakat Banten khususnya dan masyarakat luas pada umumnya dapat menyerap energi atau sinergi Rumah Dunia terkait penempatan fungsi literasi." Jelas Taufik

Untuk event hari ini lebih spesial dari sebelumnya, karena hari sebelumnya hanya sebatas bedah buku. “Sekarang ini kita mengadakan dua event dalam satu hari, di pagi hari ada kado lebaran yang spesialnya ada di kado lebaran, jadi kita berbagi di bulan ramadan tapi kita bukan hanya sekedar membagikan saja,” tambah Taufik

Ada beberapa perlombaan pada event pertama antara lain, baca puisi, menggambar, mengarang dan fashion show. Bagi para pemenang akan mendapat hadiah kado lebaran tersebut, tingkat peserta lomba mulai dari TK sampai SMA dan juga umum. “Peserta kebanyakan dari Lingkungan Ciloang, dan ada yang datang dari luar Banten yang ikut lomba, mereka tahu informasi perlombaan ini dari Instagram Rumah Dunia,” lanjut Taufik.

Rumah Dunia bekerja sama dengan beberapa komunitas dan beberapa dosen yang memiliki karya. Untuk kemarin ada sharing kewirausahaan, yang mana Rumah Dunia bekerjasama 3 komunitas antara lain Cafe House of Salbai, Kedai Nongki dan Topi Bambu Tangerang.

“Untuk event kedua hari ini, kita bekerjasama dengan Bahasa Jawa Serang (BJS) dan Rambo Banten karena tema hari ini adalah melestarikan bahasa Jawa Serang dan budaya daerah Serang,” tutup Taufik. (Marwah/Alf)


Tulisan ini telah dimuat dalam sebuah berita media online bantenevent.com
Silahkan baca:

Komentar