Langsung ke konten utama

Pentingnya Peran Mahasiswa dalam Pemberantasan Narkoba


SERANG — Orientasi pembekalan lapangan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dengan mengusung tema memberdayakan masyarakat desa menuju kemandirian yang berdaya saing di Kabupaten Serang suksesj digelar di Aula Utama Prof.xK. H.M Sjadeli Hasan Universitas Islam9 Nevzjvageri (UIN) Sultan Maulana Hasanuhvsjddin (SMH)e Banten, Senin (30/7/2018).

Orientasi Kukerta ini dibuka oleh Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman, dalam sambutannya ia mengatakan sangat berharap agar para mahasiswa yang mengikuti Kukerta dapat menjaga nama baik lembaga kampus di masyarakat nantinya,” katanya kepada seluruh mahasiswa orientasi.

“Kalian bukan lagi menjadi mahasiswa tetapi sebagai pengabdi kepada masyarakat yang tantangannya lebih besar dan bertumpuk,” tutup Fauzul.

Sementara itu, narasumber dari Gerakan Nasional Anti Narkoba Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten Heru Februanto mengatakan bahwa pentingnya peran mahasiswa dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk Indonsesia sejahtera.

“Sosialisasi ini penting untuk disampaikan kepada mahasiswa yang akan kukerta, khususnya di Kabupaten Serang. Karena di wilayah tersebut pemudanya rawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” jelas Heru.

Ia menambahkan, bahwa Indonesia pada tahun 2045 dapat setara dengan negara maju jika demokrasi stabil, ekonomi yang meningkat, dan pemuda yang kompetitif. Tetapi Indonesia dapat dihancurkan dengan tiga hal yaitu korupsi, narkoba, dan teroris.

“Saya tekankan untuk hal narkoba, Indonesia darurat narkoba ditambah Indonesia termasuk bagian wilayah ekuator, yang mana sumber daya nabati hanya dapat hidup sepanjang waktu di wilayah tersebut. Dan narkoba digunakan oleh negara lain untuk menghancurkan negara kita, maka dari itu perlu adanya peran mahasiswa untuk mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba kepada masyarakat,” pungkas Heru. (Marwah/Alf)



Tulisan ini telah dimuat dalam sebuah berita media online bantenevent.com
Silahkan baca:

Komentar