Langsung ke konten utama

Ratusan warga meriahkan Acara World Cleanup Day di Kampung Calung


SERANG– Komunitas Rumah Momong bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten mengadakan acara World Cleanup Day (WCD) di Kampung Calung, Kecamatan Serang, Kota Serang. Acara ini di hadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Forum Kota Serang Sehat H. Embay Mulya Syarief, Sabtu (15/9/2018).

Rio Andika selaku koordinator DDV mengatakan bahwa tujuan diadakan acara WCD ini untuk menyadarkan warga khususnya warga Kampung Calung akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk acara hari ini saja tetapi semoga saja dapat berkelanjutan,” ujar Rio kepada bantenevent.

Warga Kampung Calung sangat antusias terhadap acara ini, hal ini terbukti dari banyaknya warga yang ikut turun tangan.

“Alhamdulillah acara ini di luar ekspektasi saya, saya kira warga sedikit yang akan ikut turun tangan dan ternyata lumayan banyak. Warga kampung sini sebenarnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan tetapi harus ada penggeraknya,” tutup Rio.

Tirta Rahayu selaku koordinator Komunitas Rumah Momong mengatakan bahwa pentingnya menyadarkan warga akan kebersihan lingkungan khususnya sampah yang ada di sungai.

“Berawal dari rasa miris akan banyaknya sampah yang berserakan di sungai juga tidak adanya tempat pembuangan sampah, saya mencoba menginisiasi bahwa nanti Kampung Calung, yang mana Kampung Calung sendiri didalamnya ada Rumah Momong menjadi salah satu titik kegiatan acara WCD,” pungkas Tirta

Untuk diketahui, acara WCD ini dilaksanakan serentak pada 150 negara yang nantinya untuk di Banten sendiri titik puncak acara WCD di Alun-Alun Kota Serang pada 16 September 2018. (Marwah/Alf)



Tulisan ini telah dimuat dalam sebuah berita media online bantenevent.com
Silahkan baca:

Komentar